Diskominfo Kutim

Cegah Fraud, Perumdam TTB Kutim Fokus Pelayanan Prima

DEKADE, SAMARINDA – Sosialisasi Manajemen Pencegahan Fraud (kecurangan) dilakukan di lingkungan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim), beberapa waktu lalu. Acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka acara mengatakan, selamat datang kepada narasumber dari BPKP Perwakilan Kaltim dan segenap hadirin peserta sosialisasi. Selain itu, ia juga menyambut baik dan apresiasi serta terima kasih kepada BPKP Perwakilan Kaltim atas bimbingan selama ini. Terutama dalam penatausahaan pengelolaan keuangan daerah dan kegiatan lainnya untuk Kutim. “Termasuk rencana penerapan Fraud Control Plan (FCP) ini,” katanya.

Ditambahkan Ardiansyah, sebagaimana diketahui bahwa dinamika dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat dan terbatasnya sumber daya air, diharapkan Perumdam TTB Kutim akan terus berinovasi. Meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi untuk pelayanan prima kepada pelanggan. “Jadi, mengoptimalkan fungsi pemanfaatan sarana baik kualitas, kuantitas dan kontinuitas harus dilakukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima terus meningkat. Untuk itu, Perumdam TTB Kutim perlu menerapkan prinsip “good corporate governance”. Untuk membangun sistem pengelolaan keuangan perusahaan yang baik, mengembangkan SDM dan pengembangan teknologi pengintegrasian sistem informasi guna mempermudah pelanggan. “Maka, perlu upaya sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya,” paparnya. (adv/re)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button